Sabtu, 01 September 2012

Firman Utina Ke Persib?


Kabar mengejutkan diterima manajemen Sriwijaya FC dari pemain mereka, Firman Utina.

Sempat tidak terdengar kabarnya, Firman Utina langsung memberikan kabar mengejutkan kepada manajemen Sriwijaya FC kalau dirinya sudah deal dengan Persib Bandung dan akan memperkuat tim lawanmusim depan. Kabar ini diterima manajemen Sriwijaya FC dari agen Firman serta sumber internal Persib Bandung, Jumat (31/08) siang.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin sangat menyesalkan kepindahan Firman ke Persib Bandung, padahal ia merupakan salah satu pemain yang menjadi prioritas untuk dipertahankan. Yang lebih membuat Hendri terkejut, Firman sudah deal dengan Persib saat masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC.

“Ternyata Firman sudah deal dengan Persib sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Valencia. Berarti bukan karena dapat SP3 dan pemotongan gaji, Firman ingin hengkang, tapi ternyata dia sudah mau hengkang sejak lama sebelum mendapat sanksi,” ujar Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (31/8).

Dari informasi yang diterima Hendri, di Persib Bandung, Firman mendapatkan tawaran kontrak yang lebih tinggi dari Sriwijaya FC, karena itulah Firman Utina memilih hengkang.

Selain Firman, Hendri belum tahu siapa lagi pemain Sriwijaya FC yang sudah deal dengan Persib. Nnamun menurut informasi, Firman pindah ke Persib dengan mengajak M Ridwan dan Supardi.

“Yang sudah kita ketahui secara pasti adalah Firman Utina. Tapi menurut informasi yang kita dapatkan, Firman akan mengajak Supardi dan M Ridwan,” kata Hendri.

Hendri juga menduga, pemain asing Sriwijaya FC, Hilton Moirera juga ingin pindah ke Persib Bandung.  Keinginan Hilton Moirera yang secara tiba-tiba minta kenaikan gaji 1,8 miliar lebih dianggap tidak wajar dan hanya sebagai alasan untuk pindah dari Sriwijaya FC.

“Tidak mungkin Hilton yang awalnya sudah sepakat dengan harga kontrak kisaran Rp1 miliar tiba-tiba minta kenaikan kontrak begitu tinggi, yang tidak mungkin dipenuhi manajemen. Ini hanya akal-akalan Hilton agar bisa pindah,” sesal Hendri.

Hendri sangat menyesalkan, namun dirinya  tidak bisa berbuat banyak, ketika para pemain yang musim lalu berhasil memberikan gelar untuk Sriwijaya FC memilih untuk pergi dan pindah ke klub lainnya. (gk-42)

Sumber goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar