Selasa, 04 September 2012

Maman Siap Kerja Keras Agar Posisinya Tak Tergeser

Maman Siap Kerja Keras Agar Posisinya Tak Tergeser


Simamaung.com - Pemain belakang Persib Bandung Maman Abdurahman mengaku siap bekerja keras demi mendapatkan posisi utama di skuad Maung Bandung. Menurut Maman, pelatih bisa menilai pemain yang paling layak masuk starting eleven.

Melihat komposisi pemain belakang Persib musim 2012/13, Maman merasa tak gentar. Menurutnya, pemain akan mendapat tempat di posisi utama jika mau bekerja keras sehingga bisa mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Persaingan itu menjadi berat kalau kitanya ga kerja keras. Kalau kerja keras pelatih juga bisa menilai mana pemain yang bagus, yang bisa jadi tim inti, pelatih lebih tau. Saya sih sekarang pikirnya kerja keras aja,” ujar Maman di Grha Persib, Senin (3/9).

Maman menuturkan bahwa persaingan di dunia olah raga adalah hal biasa. Namun Maman tidak ingin menganggap pemain-pemain lini belakang Persib sebagai saingan, namun rekan kerja.

Dengan percaya diri Maman yakin dirinya masih bisa mengisi satu posisi inti. Hal itu karena mantan pemain PSIS Semarang ini menandatangani kontrak bukan untuk jadi pemain pelapis atau pilihan kedua.

“Kalau ditanya siap, saya siapnya di posisi utama. Saya sendiri punya kualitas, jam terbang dan pengalaman saya tinggi, dan selama berkarier sejak awal di klub-klub manapun saya ga pernah jadi pelapis, selalu jadi yang utama. Saya percaya diri aja untuk itu,” tegas Maman.

Selain Maman, posisi bek tengah Persib 2012/13 akan dihuni Abanda Herman, Jamie Coyne dan Aang Suparman. Sedangkan pemain belakang lainnya ada Tony Sucipto, Jajang Sukmara dan Supardi. Menurut Maman, komposisi pemain belakang Persib musim depan memikili kemampuan yang cukup merata dan lengkap dibanding musim ini.

“Lini belakang sekarang lebih lengkap, maksudnya ada pelapisnya. Tahun kemarin kan sangat sedikit . Kemarin cuma ada saya dan Abanda (di posisi bek tengah) yang siap secara jam terbang. Sekarang lebih banyak yang pengalamn dan berkualitas,” tutur Maman.

Dengan perpanjangan kontrak, ini akan menjadi musim kelima Maman berkostum Persib. Tak ada alasan Maman untuk keluar dari tim ini. Beberapa tawaran yang menghampirinya pun tidak ditanggapi dengan serius karena ia terfokus pada Persib saja.

“Alasannya, pertama mungkin karena udah pake hati. Persib sudah seperti bukan tempat kerjaan, tapi kewajiban saya sebagai orang yang berada di Jawa Barat ini untuk meningkatkan prestasi Persib,” ungkap pemain bernomor punggung 5 ini.

Setiap menghadapi kompetisi baru, Maman mengaku selalu optimis, baik terhadap rekan-rekan pemainnya maupun pelatih. Dan terkait ancaman dirinya tidak lagi mengemban kapten tim, Maman tidak terlalu mempersoalkan hal itu.

“Kalau kapten sih ga terlalu mikirin. Karena semua kembali ke pelatih. Saya sih lebih fokus ke latihan dan mainnya aja,” tutup Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar