Selasa, 28 Agustus 2012

Preview El Classico Nanti Malam


Duel klasik yang bertensi tinggi kembali dimulai, di leg pertama kemarin, Real Madrid harus akui keunggulan Barcelona dengan skor tipis 3-2.

Menang bukan berarti aman, itulah yang diungkapkan Tito Vilanova pada konferensi persnya kemarin. Jika Barcelona ingin dapatkan gelar maka Barca harus cetak gol di Bernabeu kepada sejumlah jurnalis yang hadir.

Madrid bukan berarti menyerah begitu saja, gol Di Maria memberikan asa kepada Madrid untuk hentikan rekor bagus Barcelona di Bernabeu. Akankah 'misi' Madrid berhasil ?

Fakta Pertandingan


Pertemuan Barcelona dan Madrid adalah yang ke-221 kali di semua kompetisi.
Barca hanya kalah satu kali dari sembilan pertemuan terakhir dengan Real Madrid di semua kompetisi (W5, D3, L1).
Barca punya rekor bagus di Bernabeu, selama empat musim tak pernah kalah (W5, D7)
Madrid akan kembali diperkuat Pepe
Madrid terkahir menang di Bernabeu pada Mei 2008 di ajang La Liga dengan skor 4-1.
Madrid dan Barca mempunyai rekor kemenangan yang sama yaitu 87 kali menang
Lima Pertemuan Terkahir

FC Barcelona 3 - 2 Real Madrid CF

FC Barcelona 1 - 2 Real Madrid CF

FC Barcelona 2 - 2 Real Madrid CF

Real Madrid CF 1 - 2 FC Barcelona

Real Madrid CF 1 - 3 FC Barcelona

Prediksi Line Up

Real Madrid


Secara mengejutkan kalah dari Getafe di laga tandang pertamanya di liga membuat awal musim Madrid kurang baik.

Kembalinya Pepe dari cidera bisa menjadi angin segar untuk lini belakang El Real. Pemain baru Madrid, Luka Modric bisa saja bermain untuk laga penentu juara Supercup Spanyol ini, walaupun belum tentu menjadi starting line-up.

Peran Albiol di lini belakang diperkirakan akan kembali diambil alih oleh Pepe yang akan berduet dengan Sergio Ramos dengan ditemani Marcelo dan Arbeloa.

Untuk lini tengah Madrid, Mou akan percayakan kepada Kheidira dan Xabi Alonso. Cristiano Ronaldo, Ozil, dan Higuain juga diperkirakan akan bermain di barisan depan Real Madrid.

Kemungkinan Line Up: Casillas (GK); Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil, Ronaldo, Higuain.

Barcelona


Barcelona mempunyai rekor baik di Bernabeu, dalam empat musim terakhir, selama tujuh kali bertandang ke stadion itu, Barca tak pernah kalah.

Rekor manis ini dirasakan oleh dua pemain Barcelona, Dani Alves dan Lionel Messi yang selalu bermain di tujuh laga tandang di Bernabeu tersebut.

Kemungkinan Tito akan bermain dengan kekuatan penuh, memainkan Villa yang sudah fit dan Pedro dari awal pertandingan merupakan pilihan yang logis jika Barca ingin bermain agresif.

Puyol yang menderita retak tulang pipi kanannya kemungkinan akan absen, Mascherano yang diistirahatkan di laga tandang ke Pamplona kemarin diperkirakan akan bermain penuh.

Bermain buruk di leg pertama, bek kiri Barcelona, Adriano kemungkinan akan memulai laga El Clasico di bangku cadangan, dan yang akan menggantikannya adalah ex pemain Valencia, Jordi Alba.

Kemungkinan Line Up: Valdes (GK); Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Villa

Prediksi Pertandingan:


Laga El Clasico dipastikan berlangsung ketat, diperkirakan Mou tidak akan bermain aman dengan mengandalkan counter-attack saja jika ingin mengangkat piala Supercup Spanyol pertamanya. Hal ini yang akan menjadi perhatian Tito.

Barcelona akan bermain agresif dan cepat. Kemungkinan Villa dan Pedro yang punya rekor baik saat bermain melawan Madrid juga akan bermain. Jika berhasil bermain konsisten, kemungkinan Tito akan memperpanjang rekor baik Barcelona di Bernabeu.

50:50

Untuk informasi lainnya anda bisa kunjungi www.bolalob.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar