Senin, 17 September 2012

Duet Milito-Cassano Bawa Inter Milan Tekuk Torino 2-0


TRIBUNNEWS.COM – Sudah cukup lama Real Madrid tidak mengalami start buruk di kancah Liga Spanyol. Dari empat laga pertama musim ini, Los Blancos baru meraih satu kemenangan, dan dua kali menderita kekalahan. Terakhir kali Madrid merasakan nasib seperti itu adalah pada 2001-02.

Menariknya ketika harus menderita dua kekalahan dalam tiga laga pembuka pada 11 tahun silam, Real Madrid justru mampu mengakhiri musim dengan gelar juara Liga Champions. Ketika itu skuat asuhan Vicente Del Bosque dibekuk Valencia (0-1) dan Real Betis (1-3) pada laga tandang, dan seri 1-1 dengan Malaga serta mengalahkan Espanyol (5-1) di Santiago bernabeu.

Kondisi itu cukup mirip dengan yang dialami pada musim ini. Pada jornada 1, Madrid ditahan 1-1 saat menjamu Valencia. Disusul kekalahan 1-2 kala bertandang ke markas Getafe. Pada jornada 3, Los Blancos berhasil menang 3-0 saat menjamu Granada, namun kembali terpuruk kala takluk 0-1 di markas Sevilla.

Fakta yang cocok lainnya adalah, saat memulai musim dengan buruk itu, status Madrid adalah juara bertahan Liga Spanyol. Namun pada 2001-12, Madrid memang akhirnya gagal mepertahankan mahkota Liga Spanyol. Ketika itu trofi juara berhasil direbut Valencia. Namun Zinedine Zidane cs berhasil merengkuh gelar ke-9 Liga Champions usai menaklukkan Bayer Leverkusen di Glasgow.

Apakah sejarah 2001-12 bakal terulang kembali musim ini? Masih perlu pembuktian bagi skuad Jose Mourinho untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Pada Selasa (18/9/2012) mereka akan memulai petualangan di arena Liga Champions dengan menjamu Manchester City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar