Rabu, 26 September 2012

Cristiano Ronaldo Minta Hak Iklan 100 Persen


Setelah mengaku sedih di Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpotensi membuat Los Blancos pusing.

Mantan bintang Manchester United mengajukan tuntutan besar dalam negosiasi kontrak baru dengan Madrid. CR7 kabarnya berniat melakukan negosiasi ulang terkait kemungkinan 'hukum Beckham' di Spanyol akan dihilangkan yang berarti meningkatnya pajak personal yang harus dibayar.

Dilansir AS, Ronaldo kini menuntut Madrid membayar 100 persen hak iklan kepadanya. Permintaan ini konon membuat presiden Florentino Perez terkejut.

Saat ini, pembagian dari hasil iklan Ronaldo sebesar 60:40, dimana kapten Portugal mendapat bagian yang lebih besar. Tapi untuk saat ini Madrid masih menolak permintaan pemain termahal dunia tersebut.

Untuk diketahui, "Beckham law" atau "hukum Beckham" adalah peraturan pajak yang dibuat pemerintah Spanyol pada tahun 2005. Peraturan ini tadinya diharapkan bisa menarik minat individu untuk bekerja di negara tersebut karena adanya keringanan pajak kepada orang asing yang berpenghasilan di atas €600 ribu per tahun. David Beckham adalah orang pertama yang menikmati keringanan pajak tersebut.

Jadi, jika hukum Beckham dihapuskan maka orang berpenghasilan tinggi, termasuk pesepakbola harus membayar pajak lebih besar.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar