Senin, 24 September 2012

MU Taklukan Liverpool 2-1 di Anfield


TRIBUNNEWS.COM – Liverpool akhirnya harus mengakui keunggulan rival beratnya, Manchester United, dengan skor 1-2, dalam pertandingan Liga Premier Inggris, yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (23/9/2012).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil bersemangat. Menampilkan trio Shelvey, Luis Suárez, dan Fabio Borini di lini depan, tim asuhan Brendan Rodgers itu berusaha menekan lini pertahanan MU sejak awal pertandingan.

Sementara MU yang juga tampil dengan komposisi terbaiknya, tampak tak mau kalah. di pertandingan kali ini, pelatih MU, Sir Alex Ferguson, kembali menurunkan Robin Van Persie di lini depan timnya, disokong lima pemain gelandang, yakni Antonio Valencia, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani, dan Shinji Kagawa.
Sejak menit pertama, kedua tim saling menampilkan permainan terbuka dan saling menyerang. Beberapa peluang sempat diraih oleh Liverpool maupun MU, namun tak berbuah gol.

Petaka bagi Liverpool terjadi di menit ke-39, kala Jonjo Shelvey diusir oleh wasit keluar dari lapangan. Pemain yang menjadi pahlawan bagi Liverpool di laga Europa League, pertengahan pekan lalu, terpaksa dikartu merah, setelah melakukan tekel keras cenderung kasar kepada pemain MU, Jonny Evans.
Kendati bermain dengan 10 pemain, Liverpool tak mengendorkan serangannya. Mereka sempat mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Luis Suarez, namun berhasil dipatahkan oleh kiper MU, Anders Lindegaard. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Di awal babak kedua, liverpool berhasil mengejutkan pemain MU, lewat gol cepat Steven Gerrard di menit ke-46. Berawal dari serangan yang dibangun oleh pemain Liverpool, pemain pengganti Suso mengirimkan umpan lampung ke kotak penalti MU. Bola sempat dibuang oleh para pemain belakang MU, namun Glen Johnson kembali berhasil merebut si kulit bundar. Bek kanan Liverpool itu kemudian melepas umpan kepada Steven Gerrard setelah sebelumnya ia mengecoh seorang pemain belakang MU.
Gerrard yang bediri bebas langsung menyambut umpan Johnson dengan tendangan voli keras yang mengarah ke pojok kanan gawang MU. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Gol Liverpool itu membuat pemain MU tersentak. Mereka berusaha membalas. Hasilnya 5 menit kemudian tim asuhan Sir Alex Ferguson itu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, lewat tendangan kaki kiri Rafael.
Berawal dari umpan Antonio Valencia di sisi kiri pertahanan MU, bola umpan Valencia disambut oleh Shinji Kagawa. Pemain asal Jepang itu kemudian menyodorkan bola kepada Rafael. Tanpa pengawalan, Rafael melepaskan tendangan kaki kiri melengkung. Bola sempat mengenai tiang, sebelum masuk ke gawang, sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Robin Van Persie mencetak gol kemenangan MU melalui titik penalti di menit ke-81. Wasit memberikan hadiah penalti kepada MU setelah Antonio Valencia diganjal di dalam kotak penalti oleh pemain belakang Liverpool.

Tendangan keras kaki kiri Van Persie langsung mengarah ke pojok kiri gawang Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu sebenarnya mampu memabca arah bola. Namun tendangan Van Persie terlalu keras, hingga tak mampu ditahannya. Skor 1-2 untuk kemenangan MU bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Liverpool: José Reina, Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Kelly, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Joe Allen, Raheem Sterling, Jonjo Shelvey, Luis Suárez, Fabio Borini
Cadangan: Suso, Jordan Henderson, Bradley Jones, José Enrique, Nuri Sahin, Oussama Assaidi, Jamie Carragher

Manchester United: Anders Lindegaard, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani, Shinji Kagawa, Robin van Persie
Cadangan: Tom Cleverley, Alexander Büttner, David De Gea, Paul Scholes, Danny Welbeck, Anderson, Javier Hernández

by. Jelly Gamat Luxor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar