Jumat, 24 Agustus 2012

Fredrick Ljunberg Pensiun?


24/08/2012 - 09:14:58 PM | Author: Murtianto

Mantan pemain Arsenal dan kapten Swedia, Freddie Ljunberg, memutuskan untuk pensiun dari sepak bola, demikian disampaikan juru bicaranya kepada televisi Swedia pada Jumat.

"Benar bahwa Frederick mengambil keputusan untuk berhenti (bermain sepak bola). Saya mengetahui keputusan ini pada Rabu," kata Lili Assefa kepada saluran televisi SVT.

Pria 35 tahun itu, yang memperkuat timnas Swedia sebanyak 75 kali, tidak memiliki klub sejak kontraknya di klub Jepang, Shimizu S-Pulse diputus dengan kesepakatan bersama pada Februari.

Ljunberg, yang juga populer karena menjadi bintang iklan pakaian dalam Calvin Klein dan senang mengecat rambutnya dengan aneka warna, mulai dikenal di Inggris saat bermain untuk Arsenal, di mana ia memenangi dua gelar Liga Utama Inggris antara 1998 sampai 2007.

Gelandang serang ini juga merupakan bagian dari tim Arsenal yang "Tidak Tersentuh," yang tidak terkalahkan saat menjuarai Liga Utama Inggris musim 2003/2004.

Ljunberg kemudian pindah ke West Ham, sebelum mencoba peruntungan di Liga Amerika Serikat, Skotlandia, dan Jepang.

Ia tampil pada dua Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa, sebelum mengundurkan diri dari sepak bola internasional pada 2008.

bolalob.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar