Jumat, 03 Agustus 2012

10 Transfer Pemain liga Premier 2012/2013


Menyambut musim 2012/2013, klub-klub Premier League mulai berbenah. Pemain-pemain baru berhasil didatangkan guna memperkuat skuad mereka. Nah, berikut ini 10 transfer pemain yang berhasil kami rangkum.

1. Lukas Podolski (Koln ke Arsenal)Pemain ini didatangkan manajer Arsenal, Arsene Wenger dengan nilai transfer mencapai 10,9 juta poundsterling. Gelandang timnas Jerman ini digadang-gadang akan menjadi bintang baru Emirates Stadium yang tengah terancam kehilangan Robin van Persie. Meski gagal mencegah Koln terdegradasi, namun pemain 27 tahun ini dianggap sebagai salah satu pebola terbaik yang dimiliki Jerman. Itu dibuktikan dengan masuknya Podolski dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

2. Eden Hazard (Lille ke Chelsea)Hazard didatangkan sang taipan Roman Abramovich dengan harga 32,5 juta poundsterling. Pemain andalan timnas Belgia ini menjadi salah satu bagian dari peremajaan yang coba dilakukan The Blues. Maklum, dengan usia 21 tahun, Hazard diproyeksikan akan menjadi bintang baru Stamford Bridge.

3. Romain Amalfitano (Reims ke Newcastle United)
Manajer Newcastle, Alan Pardew sukses membawa bintang Reims ini dengan status gratis. Gelandang serang 22 tahun ini akan menjadi tumpuan The Magpies di lini tengah. Adik dari bintang Marseille, Morgan Amalfintano ini diharapkan akan menjadi pemain masa depan The Magpies.

4. Park Ji-sung (Manchester United ke QPR)
Queens Park Ragers mendatangkan winger lincah MU ini dengan nilai transfer 2 juta pounds. QPR tampaknya masih yakin sisa-sisa masa emas Ji-sung masih akan berguna menolong klub gurem Premier League itu. Pemain 31 tahun ini dipastikan akan menjadi bintang QPR musim depan.

5. Steven Davis (Ragers ke Southampton)
Davis didatangkan Southampton dengan gratis. Klub yang baru kembali promosi ke Premier League ini akan mengandalkan gelandang timnas Irlandia Utara ini sebagai salah satu kunci sukses untuk bertahan di Premier League di musim berikutnya. Premier League bukan hal baru bagi gelandang 27 tahun ini. Ia sempat memperkuat Aston Villa dan Fulham sebelum diakuisisi Ragers.

6. Jan Vertonghen (Ajax Amsterdam ke Tottenham Hotspur)
Bek 25 tahun ini didatangkan Spurs dengan nilai transfer 9,5 juta poundsterling. Bek timnas Belgia ini menjadi salah satu pemain bintang yang berhasil didatangkan manajer anyar Spurs, Andre Villas-Boas.

7. Mladen Petric (ke Fulham)
Pemain ini didapat Fulham dengan gratis. Maklum sejak memutuskan meninggalkan Hamburger SV, pemain 31 tahun ini menjadi pemain bebas. Fulham akhirnya mencaplok gelandang asal Kroasia ini.

8. Shinji Kagawa (Borussia Dortmund ke Manchester United)
Kagawa menjadi pemain yang berhasil menyedot perhatian di Inggris setelah didapatkan MU dengan harga 17 juta poundsterling. Manajer MU, Sir Alex Ferguson tampak sangat yakin gelandang timnas Jepang ini akan menjadi solusi bagi lini tengah Iblis Merah. Musim lalu, Kagawa menjadi bagian penting Dortmund menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal.

9. Steven Naismith (Ragers ke Everton)
Manajer Everton, David Moyes tampaknya sukses membuat Naismith menolak tawaran kontrak baru Ragers. Pemain gratis ini diproyeksikan akan menjadi tandem Nikica Jelavic di lini depan Everton.

10. Pavel Pogrebnyak (ke Reading)
Berstatus free agent, Reading berhasil mencaplok mantan pemain Fulham ini. Penyerang timnas Rusia ini akan menjadi tumpuan Reading untuk menjauh dari zona degradasi di musim 2012/2013.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar