Rabu, 03 Oktober 2012

Ronaldo Mencetak Hatrick, Madrid Lumat Ajax


Hat-trick dari penyerang Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid mencukur tuan rumah Ajax Amsterdam 4-1 pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (3/10).

Dengan kemenangan ini Madrid kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin sempurna enam, unggul dua poin dari Borussia Dortmund. Ajax sendiri terpuruk di dasar klasemen karena selalu kalah di dua laga awal.

Dalam laga ini pelatih Madrid Jose Mourinho merotasi pemain karena akhir pekan nanti akan melawan Barcelona di La Liga. Ricardo Kaka diberi kesempatan menjadi starter.

Madrid mendapat peluang emas pertama di laga ini. Umpan matang Kaka yang disambar Ronaldo dengan gemilang bisa digagalkan kiper Kenneth Vermeer.

Vermeer kembali dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya di menit 15. Vermeer mampu memblok tendangan Kaka dan menghadang bola rebound yang disambar Karim Benzema.

Kaka kembali mendapat peluang di menit 21 ketika tendangan rendahnya masih bisa ditepis oleh Vermeer.

Ajax ganti mengancam dan seharusnya bisa mendapat gol di menit 31 ketika Iker Casillas kurang sempurna menghalau umpan Christian Eriksen, sayangnya sambaran Van Rhijn masih melambung.

Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan tiga menit sebelum turun minum. Umpan Benzema yang membentur bek Ajax langsung disambar Ronaldo yang berdiri bebas di mulut gawang Ajax.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Madrid mnggandakan skor. Lewat serangan balik cepat, Kaka memberikan umpan matang kepada Benzema yang kemudian menyambarnya dengan tendangan salto yang memperdaya Vermeer.

Ajax bisa memperkecil kedudukan pada menit 56 ketika umpan penjuru Eriksen diteruskan Niklas Moisander dengan sundulan di tiang jauh dan gagal dibendung Casillas.

Papan skor seharusnya berimbang di menit 68 ketika umpan silang Ryan Babel gagal disambar oleh Siem De Jong dan pemain pengganti Daniel Hoesen di mulut gawang Madrid.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Madrid malah menjauh di menit 78 berkat gol kedua Ronaldo. Mendapat sodoran dari Benzema, Ronaldo melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Dua menit kemudian Ronaldo mencetak hat-trick. Menerima umpan jauh pemain pengganti Mesut Oezil, Ronaldo melepaskan tendangan lob yang melewati Vermeer.

Benzema hampir menambah keunggulan Marid bila saja Vermeer tidak tampil gemilang menepis tendangannya di masa injury time.

Susunan Pemain:

Ajax: 1-Kenneth Vermeer; 23-Ricardo van Rhijn; 3-Toby Alderweireld, 4-Niklas Moisander, 17-Daley Blind; 8-Christian Eriksen, 10-Siem de Jong, 5-Christian Poulsen (40-Fabian Sporkslede 68); 19-Tobias Sana (23-Daniel Hoesen 66); 49-Ryan Babel (27-Jody Lukoki 81), 21-Derk Boerrigter

Real Madrid: 1 Iker Casillias; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 15-Michael Essien (6-Sami Khedira 78), 8-Kaka (10-Mesut Ozil 75); 21-Jose Callejon (22-Angel Di Maria 61), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar