Jumat, 12 Oktober 2012

Review: Spanyol Empat, Pedro Tiga


Spanyol menghantam tuan rumah Belarusia empat gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona UEFA. Pasukan Vicente del Bosque menang telak lewat gol Jordi Alba dan hat-trick Pedro Rodriguez.

Spanyol turun di Stadyen Dynama, Sabtu (13/10), dengan catatan 23 kemenangan beruntun di babak kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia. Kemenangan di Minsk membuat run Spanyol selama kualifikasi menjadi 24. Kemenangan itu juga membuat mereka meraih enam poin dalam dua pertandingan Grup I. Bagi Belarusia sendiri, ini merupakan kekalahan ketiga dalam tiga laga.

Meladeni Belarusia, peringkat 87 dunia dan juru kunci grup, La Furia Roja tampil dominan dari awal hingga akhir. Baru 12 menit laga berjalan, Alba membuka keunggulan dengan sebuah finishing memanfaatkan sentuhan brilian rekannya sesama Barcelona, Pedro.

Belarusia sungguh keteteran menghadapi serangan Spanyol. Mereka bahkan dipaksa bertahan sepihak sambil sesekali berusaha melakukan counter attack tanpa hasil. Derita sang tuan rumah bertambah dengan trigol yang diukir Pedro pada menit 21, 69 dan 72.

Yang pertama tercipta dari operan playmaker Manchester City, David Silva. Yang kedua dari rancangan Xavi. Yang ketiga dari assist Cesc Fabregas, yang di laga ini tampil sebagai 'false 9'.

Pada pertandingan berikutnya (16/10), Spanyol akan menjamu Prancis di Estadio Vicente Calderon, Madrid.

Hasil pertandingan lain Grup I
Finlandia 1-1 Georgia

Susunan pemain Belarusia: Veremko; Filipenko, Polyakov,  Verkhovtov,  Martynovich; Dragun (kuning 39') (Chukhley 79'), Bressan; Kislyak, Volodko (Kislyak 46'), Hleb; Rodionov.

Susunan pemain Spanyol: Casillas; Arbeloa, Ramos (Arbeloa 70'), Busquets, Alba; Xavi (Villa 76'), Xabi Alonso, Cazorla; Silva (kuning 31') (Iniesta 56'), Fabregas, Pedro. (bola/gia)

sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar