Sabtu, 06 Oktober 2012

Messi di Ambang Pecahkan Rekor Legenda Madrid


Barcelona - Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, berpeluang besar melampaui rekor pencetak gol terbanyak di ajang 'El Clasico' yang masih dipegang legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Sejak duel antara Real Madrid dan Barcelona digulirkan tahun 1902, Di Stefano yang berseragam 'Los Blancos' tahun 1953 hingga 1964, telah membukukan 18 gol. Catatan gol itu ternyata bertahan sampai perseteruan antara dua klub elit Spanyol itu, berlangsung hingga edisi ke-222.

Kini, lesakan gol legenda 'El Real' asal Argentina tersebut, berpeluang dilampaui oleh penyerang Barca, Lionel Messi yang saat ini telah mencetak 15 gol, terhitung sejak pertama kali tampil, 10 Maret 2010.

Pada penampilan pertamanya, pemain dengan julukan 'Messiah', sudah mengukir rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol serta pencetak hatrik setelah Ivan Zamorano dari Real Madrid melakukannya di musim 1994/95.

Dalam usia yang masih 25 tahun dan sedang dalam performa terbaiknya, Messi diyakini mampu memecahkan rekor di kancah 'El Clasico'. Bahkan, Di Stefano tak meragukan kemampuan striker kidal yang sering disebut sebagai titisan Diego Maradona.

Seperti dinukil Marca, Alfredo Di Stefano yang merupakan Presiden Kehormatan Real Madrid, menyanjung kehebatan Messi dalam urusan mencetak gol serta merasa yakin bisa menjadi top scorer dengan tambahan empat gol.

Sumber : Inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar