Senin, 23 Juli 2012

Hasil Pertandingan Persebaya vs QPR


Statistik Hasil Pertandingan Persebaya vs QPR

Kendati mencatat hat-trick kemenangan dalam laga tur pramusimnya, Queens Park Rangers hanya bisa mengalahkan Persebaya IPL dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (23/7) malam WIB.

Dalam dua laga sebelumnya di Malaysia, QPR meraih kemenangan telak dengan skor kembar 5-0 ketika mengalahkan Sabah XI dan Kelantan FA. Gawang QPR juga untuk kali pertama kebobolan dalam tur pramusim di Asia Tenggara.

Pertandingan antara Persebaya IPL dan QPR diwarnai lampu padam menjelang dan saat laga berlangsung. Ketika para pemain kedua tim sedang pemanasan, lampu di stadion megah di Surabaya ini padam hingga dua kali. Insiden serupa kembali terjadi saat babak pertama berjalan lebih dari setengah jam.

Persebaya IPL dan QPR mengawali laga dengan permainan sedang-sedang saja. QPR tidak terlalu memforsir permainan, mengingat mereka baru tiba, Minggu (22/7) malam WIB. Kendati demikian, QPR yang memiliki materi pemain lebih baik mampu memberikan tekanan di pertahanan tuan rumah.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika melihat tim kesayangannya unggul pada menit ke-17. Blunder Robert Green saat berusaha menangkap bola dapat dimanfaatkan Fernando Soler.

Tertinggal satu gol, QPR meningkatkan intensitas permainannya. Klub Liga Primer Inggris ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Adel Taarbt. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran terhadap Fabio da Silva.

Peluang emas diperoleh Persebaya IPL untuk mengubah papan skor di menit ke-35. Soler yang lolos dari jebakan off-side hanya berhadapan dengan Green, namun gagal memaksimalkan peluang tersebut.


Tak lama kemudian, lampu di Stadion Gelora Bung Tomo padam. Pertandingan dihentikan sekitar sepuluh menit, sebelum akhirnya dilanjutkan kembali dengan pencahayaan seadanya. Skor 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

QPR yang tidak memperlihatkan permainan cepat berusaha menekan pertahanan Persebaya. Peluang diperoleh Clint Hill di menit ke-58, tapi tandukannya masih tak tepat sasaran.

Tim besutan Mark Hughes ini akhirnya mengubah keadaan di menit ke-66. Setelah menerima umpan dari Jamie Mackie, Bobby Zamora melepaskan tendangan tak terlalu keras yang membuat kiper Endra Prasetya terlambat mengantisipasi. Dengan demikian, Zamora sukses mencetak tiga gol di tiap pertandingan pramusim di Asia Tenggara.

Persebaya IPL mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Patrich Wanggai, Diego Michiels dan Andik Vermansyah. Sedangkan Park Ji-sung akhirnya diturunkan di laga ini. Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan, tapi bola dari sepak pojok hanya membentur mistar gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Andik mendapatkan peluang setelah berhasil menerobos ke kotak penalti lawan. Namun bola bisa dihalau pemain QPR terlebih dahulu akibat Andik memilih mengambil ancang-ancang sebelum menendang si kulit bundar. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar