Senin, 03 Desember 2012

Pertahanan Persib Lebih Berani Menyerang dan Disiplin Saat Bertahan

Bandung - Pemain Persib Bandung Tony Sucipto merasakan adanya perkembangan dari skuad musim ini. Yakni, lini belakang lebih berani melakukan serangan dan disiplin ketika menahan gempuran serangan lawan.


"Tidak banyak yang berubah dari segi pertahanan Persib. Cuma sekarang barisan pertahanan lebih berani membantu serangan dan disiplin mempertahankan posisi masing-masing," kata Tony usai pertandingan Persib vs Persepam di Stadion Siliwangi, Senin (3/12).

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini tak menampik berkembangnya permainan tim tak lepas dari sentuhan tangan dingin Pelatih Djadjang Nurdjaman. Terutama dalam penguasaan bola dengan permainan bola-bola pendek.

"Soal gaya kepelatihan dari seorang pelatih itu pastinya beda. Untuk sekarang, yang beda itu penekanan untuk bermain dengan bola-bola pendek. Permainan bola-bola jauh dari barisan pertahanan semakin dikurangi. Bermain dengan bola-bola pendek itu membuat pemain menjadi lebih bersabar," jelasnya.

Seperti diketahui, pada Inter Island Cup (IIC) 2012, Persib telah mengantongi 2 kemenangan dari 2 laga awal, yakni dengan skor 2-0 saat melawan Persegres Gresik United dan unggul 3-0 atas Persepam Pamekasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar