Senin, 03 Desember 2012

Formasi Baru, Persib Belum Terkalahkan di IIC

Jakarta - Persib Bandung belum terkalahkan di ajang Inter Island Cup 2012 setelah pada laga kedua putaran Grup B menundukkan Persepam Pamekasan 3-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin.


Pelatih Persib, Jajang Nurjaman mengakui dirinya melakukan beberapa perubahan pada komposisi starter, tanpa Firman Utina dan Asri Akbar.

Jajang memasang Hariono dan Kenji Adachihara sejak menit awal sehingga pola 4-2-3-1 diubah menjadi 4-4-2 dengan menampilkan duet Kenji dan Herman Dzumafo.

"Faktor lapangan yang kondisinya kurang baik ikut mempengaruhi. Meski begitu, secara keseluruhan saya senang. Pemain bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi," kata Jajang Nurjaman.

Adachihara tampil sangat baik sebagai lini depan, sehingga memudahkan pergerakan Atep dan Ridwan dari sektor sayap dengan beberapa kali melakukan permainan kombinasi satu-dua sentuhan.

Pada laga terakhir Grup B, Rabu, Persepam akan menghadapi Gresik United. Sedangkan Persib ditantang Persidafon Dafonsoro.

Di pertandingan kemarin gol pertama Persib dicetak oleh kapten tim Atep, yang menerima umpan manis dari Herman Dzumafo pada menit ke-27.

Pada babak kedua, Persib tidak mengurangi intensitas serangan. Memasuki menit ke-49 tuan rumah unggul 2-0 lewat Kenji Adachihara. Striker asal Jepang itu melepaskan sundulan usai menerima umpan tarik Jajang Sukmara.

Persib melengkapi kemenangan lewat gol sundulan Mbida Messi pada menit 66. Gelandang asal Kamerun itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan Tony Sucipto.

Skor 3-0 untuk tim Maung Bandung bertahan hingga laga usai dan Persib kini mengantongi nilai 6 dari hasil dua pertandingan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar